Kamis, 07 Februari 2013

YAHNO ANDIKA HADY WIDHIYANTO



Assalamu’alaikum.....
Dah pasti tau donk kalau aku Muslim....
Hai sobat, kenalin nama aku Yahno Andika Hady Widhiyanto. Upssss terlalun panjang ya, maklumlah nama pemberian kakek sama bapak digabungkan,,,,,, yah jadi panjang deh. Ok biar gampang alis mudah bin tidah susah, sebut namaku yahno biar mudah di ingat, ya walau beberapa teman dan sodaraku ada yang manggil dika si. Yahno nama panggilanku,,,,, sobat pasti taulah aku pastinya orang jawa, soalnya kalau batak pasti namaku Holong, dan Buyung kalau orang mina,ng hehehe
Oh ya sobat, aku dilahirkan di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah pada bulan November 1989 (tanggalnya gak usah ya, ntar malah pada ngrayain ulang tahunku lagi heheheheh). Aku anak pertama dari dua bersaudara.
Nah ini dia tentang biodata aku
Yah kalau nama dan tempat lahirku dah pada tau semua kan, masa mau di tulis lagi si,,,,,, bisa-bisa keriting nih jari (kayak mie goreng donk)
Yang pertama ni ya, Agama. Aku beragama Islam,,, kan tadi dah pakek Assalamu’alaikum. Saol agama, aku tidak terlalu dalam ilmunya, namun setidaknya pernahlah ngaji waktu kecil dulu,,,,, pernah juga si ngaji di Ponpes Darul Falah Mertoyudan, tapi Cuma bentaran,,,,, pernah juga si waktu SD ngaji di MDA. Ya pernah juga jadi wakil MDA untuk mengikuti lomba-lomba keagamaan, seperti lomba pidato, kaligrafi, baca Al-Qur’an, cerdas cermat, Sholat. Ya kalau untuk lomba pidato dan kaligrafi, belom pernah tergeser si peringkatnya selama aku mengikuti (bukan sombong lo) wkkwkwwk. Tapi kalau yang lainnya Nol besar. jadi ya sedikit banyak ya taulah tentang ajaran Agamaku tercinta ini.
Yang kedua tentang  Hobby, wah kalau soal hobby, aku hobby banget sama yang namanya touring, hunting, explorer, maen gitar dan nyanyi.
Kalau makanan kesukaanku nasi goreng, terutama nasi goreng buatan adekku, ya walau adekku gak sehebat chef handal di hotel bintang 4, bintang 5 bahkan bintang 7 (puyer kali), tapi menurutku nasi goreng buatan adekku no 1, enakkan relatif, ya gak sobat. Makanan lainnya yaitu mie ayam, dan masakan padang.
Kalau soal warna, aku sukanya merah dan hitam, jangan tanya kenapa aku suka warna merah dan hitam. Tapi kalau masih ngeyel juga mau tanya, ya udah deh aku kasih tau kenapa aku suka kedua warna itu. Warna merah bagiku melambangkan keuletan dan kegigihan alias tanpa keputus asaan. Nah kalau warna hitam tu bagiku melambangkan ketenangan dan kesunyian. Jika digabungkan kedua warna itu jadinya  berjuang keras, tanpa mengenal putus asa dan disertai sikap dan sifat yang tenang.
Figur idolaku Ayah dan Ibuku. Soekarno, Jackie Chan
Aktor kesukaanku Jackie chan,,,,, hampir setiap Filmnya sudah ku lihat semua. Saking ngefansnya sama dia, pernah kubuat poster ukuran 3x4 meter dan ku pajang di dinding kamarku. Kenapa aku bisa ngefans banget sama Jackir chan, dia kalau maen film tidak pernah menggunakan peran pengganti, di samping itu dia dalam filmnya selalu menentang kejahatan, itu menandakan bahwa dia berpihak pada yang benar, filmnya juga memberikan pesan-pesan, contohnya kita tidak boleh takut membela kebenaran, selalu berjuang tanpa putus asa dan berani jujur. Jadi film-film Jackie Chan bukan sekedar tontonan belaka, tapi tontonan yang jadi tuntunan.
Kalau penyanyi idolaku si jelas Bang Haji Rhoma Irama (adeknya kali ya). Lagu-lagu beliau kebanyakan mengandung pesan-pesan baik. Dan aku juga sangat ngefans sama Maestro Campursari yaitu Manthous. Lagu-lagunya beliau bervariasi, ada langgam, klasik, disco, dll.

Eh sampe lupa ni sobat, aku belom ngenalin kedua pahlawanku,,,,, ini dia kedua pahlawan dalam keluargaku, yang pertama Ibuku dan yang kedua Ayahku. dialah pahlawan pertamaku,,,,, ceritanya ni mengapa Beliau dapat gelar pahlawan buat aku, ketika Beliau mengandung aku, Beliau sering pingsan, sering sakit dan sering menderita. Tapi beliau berjuang terus demi buah hatinya, tak pernah menyerah, tak pernah takut dan tak pernah putus asa. Apapun beliau lakukan demi keselamatan buah hatinya. Ehhhh setelah kelahiranku, ternyata perjuangan belum usa (katanya si) wkwkwkwkwwk. Kala malam selalu menyusui aku, ketika aku menangis selalu mengiburku, ketika aku sakit beliau juga menangis,,,,, pokoknya sulit deh aku katakan disini, yang pasti Beliau adalah pahlawanku No 1. Dan yang kedua adalah Ayahku. Dalam hal perjuangan, beliau juga gak kalah gesitnya sama Ibuku. Katanya ni ya,,, waktu aku masih kecil, waktu itu aku lagi sakit, ayahku pergi cari daun sirih didekat hutan, katanya untuk obat sakitku. Malam itu sekitar jam 10, disamping itu juga keadaan hujan deras. Dan satu lagi, sebenarnya masih banyak si, tapi ya aku contohin dikit aja deh, waktu tahun 2007 aku mengalami kecelakaan dan patah tulang, sehingga harus dioperasi, jadi Ayahkulah orang pertama yang mendonorkan darahnya.


Waktu jamannya SD dulu ya, aku nih selalu dapat juara loh sobat, eh lagi-lagi ngomongin juara, bukan sombong lo. Aku selalu diikut sertakan dalam acara sekolah, seperti hardiknas, peringatan HUT Pramuka, HUT RI dan lainnya, mungkin karena aku pinter ya. Wkwkwkwkwkw
Namun pas SD, jadwalku padat banget, kayak anak kuliahan sekarang, eh malah padat waktu SD, coba bayangin sobat, pagi sekolah, sore belajar di MDA dan malamnya ngaji.

Nah setelah lulus SD, aku lanjut di SMP Putra Mandiri, di pondok 1 LRE. Nah pada tahun ajaran 2004/2005, aku mulai masuk di sekolah itu. Tepatnya kelas 1(gak mungkinkan langsung kelas 3) wkwkkwk. Di sekolah itu aku terbilang memiliki nama, bbaru saja 2 bulan sekolah disitu, hampir semua siswa langsung mengenalku. Yah awal mulanya si pada hari pertama masuk, pas baris aku dipanggil oleh Pak lasmono untuk baca UUD,,,, wah kaget banget nih aku. Tapi bukan itu yang membuat aku tekenal disekolah itu, yang membuat terkenal yaitu kenakalanku. Jiah.... waktu SMP aku nakal banget, suka jahilin temen-temen sekelas atau seangkatan. Bahkan kakak kelas pun aku jahilin. Jadi gak jarang aku dipanggil kekantor untuk disidang. Bahkan aku juga sering berantem sama teman. Tapi kalau membolos si aku jarang. Mungkin 2 bulan sekali belum tentu membolos. Soalnya aku selalu berpendapat sekolah itu penting. Nakal boleh asalkan terarah... asalkan jangan bolos. Sehingga aku selalu dapat peringkat di sekolah itu. Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan sekolah, pasti aku selalu diikutkan. Sebnarnya sih banyak cerita soal di sekolah sobat. Tapi disini bukan ngomongin soal cerita sekolah sobat, cerita soal sekolah kita bahas besok ya.
Seingkat cerita nih sobat tentang di SMP, setelah pengumuman kelulusan, tahun 2007, aku berencana untuk lanjut kesekolah di daerah saudaraku, tepatnya daerah Lubuk Dalam siak. Namun ketika aku mau survei ke sekolah. Aku mengalami kecelakaan dan mengalami patah tulang. Jadi aku harus dioperasi. Aku dirawat di RS Satya Insani Pangkalan Kerinci sekarang RS Efarina. Sehingga proses pendaftaran di bantu Pakdeku. Aku didaftarkan di SMKN Lubuk Dalam,Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, sekarang SMKN4 SIAK. Setelah keadaan membaik aku masuk sekolah. Namun setelah kenaikan kelas aku pindah sekolah ke jawa. Tepatnya tahun 2008. Aku pindah ke SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan kabupaten Magelang. Namun belum sempat naek kekelas 3, aku pindah lagi karena aku selalu buat masalah. Aku kembali ke Riau dan pindah ke SMAN1 Bandar petalangan Kabupaten Pelalawan. Di sekolah itu aku sampai lulus. Dan sekarang aku kuliah di INSTIPER angkatan 2010.
Nah sobat,,,,
Demikian cerita pendek tentang aku dan keluargaku.
Ma kasih ya dah mau baca,,,,, jangan lupa like.
Makasih.......



























3 komentar:

  1. anda sekarang masih di sleman kah, saya mo nyari bibit jahe emrit ada info ga? justbisnis@gmail.com

    BalasHapus
  2. hahahahahah suwwwwwwwwwwwwwwwwwwwEMPAK

    BalasHapus
  3. bocah bocah jaaan
    tp kere aktif
    jempol....

    BalasHapus